Jangan umbar nafsu dan jangan bangkitkan nafsu

Perkosaan terjadi karena laki-laki yang tidak dapat menahan nafsunya, demikian juga dengan wanita yang berpenampilan kelewat berani dengan menonjolkan keindahan tubuhnya sehingga membangkitkan nafsu para lelaki.

Berita TV saat ini sangat memprihatinkan tentang terjadinya perkosaan dimana-mana dan dilakukan oleh segala lapisan masyarakat. Padahal dalam Al Qur’an kita diberi solusi, ” begitu nafsu syahwat muncul, segera alihkan pandangan mata” seperti dalam Firman Allah:

“Katakanlah kepada lelaki-lelaki beriman agar mereka menundukkan sebagian pandangan dan menjaga kemaluan; itulah yang lebih bersih untuk mereka. … Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan beriman agar mereka menudukkan sebagian pandangan dan menjaga kemaluan; …”

(QS An-Nur 30-31)

Iklan

15 responses to this post.

  1. Ya Allah, betapa banyak dosa bangsa ini…..

    Balas

  2. Betul sekali pak, ada sebab dan akibat. Yang sumbernya dari luar dan dalam diri.

    Balas

  3. Nah, jadi kedua belah pihak harus sama2 saling menjaga. 🙂 Jangan nyalahin cowok ato cewek doang… 😡

    Balas

  4. terimakasih tauziyahnya mas,
    semoga kita dijauhkan dari perbuatan yang mendekatkan pada syahwat. amin

    Balas

  5. inilah dunia sekarang … penuh dengan nafsu syetan … semoga kita semua tidak berada di golongan tersesat … AMIN …

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

    Balas

  6. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    Balas

  7. ya
    seharusnya memang saling menjaga yaa…
    yang perempuan tidak “menggoda”
    yang lelaki membatasi diri

    sudah diatur dalam Quran.
    subhanallah

    Balas

  8. happy blogger day. 🙂

    Balas

  9. Selamat sore, Sahabat …
    Apa kabar? Semoga tetap berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa … Amin

    Denuzz mau kasih kabar nih, Burung Hantu udah pindah sarang …
    Datang berkunjung ya, Sahabat …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

    Balas

  10. salam kenal mas 🙂
    Allahu Akbar
    oh ya ditunggu kunjungan balik di blog ane ya bos, sekalian tukeran link yuk 🙂

    Balas

  11. Terima kasih pembelajrannya,….salam selalu dari Pekalongan, maaf lama tidak mampir.

    Balas

  12. kapan bangsa ini bisa membaik yah

    Balas

  13. mau membaik gimana bila bangsa ini di suguhi dengan film-film pengumbar Aurat……

    Balas

  14. betul..stop budaya barat deh…ga sesuai sama kita…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: