Canda Rasulullah SAW.

Seorang perempuan berkata kepada Rasulullah SAW,

“Ya Rasulullah, doakanlah kepada Allah agar aku dimasukkan ke dalam surga”.

Jawab Rasulullah,

“Wahai ummi fulan, surga tidak dimasuki oleh orang tua”.

Perempuan itu lalu menangis.
Rasulullah menjelaskan,

“tidakkah kamu membaca firman Allah ini, Serta kami telah menciptakan istri-istri mereka dengan ciptaan istimewa, serta kami jadikan mereka senantiasa perawan (yang tidak pernah disentuh), yang tetap mencintai jodohnya, serta yang sebaya umurnya”.

Iklan

20 responses to this post.

  1. semuaakan mudah dan dalam usia remaja jika masuk surga dan tidak akan tua lagi begitu a mas kata ustads yang ceramah

    Balas

  2. hmm…
    canda nya tetep ada makna penting..

    Balas

  3. kalau masuk surga menjadi muda lagi itu canda rasulullah

    Balas

  4. ini bercanda yang menghibur dan memotivasi. kesedihan di awal adalah karena masalah beda sudut pandang.

    Balas

  5. Ternyata Rasulullah suka bercanda juga…

    Balas

  6. umminya udah deg-degan tuh ehehehe, Kanjeng Nabi senyum2 aja pasti 😀

    Balas

  7. Namanya juga Canda rasulullah, jadi ya Pasti sangat berisi, terima kasih mas baru dengar soalnya…..

    Balas

  8. agak gimanaa gtu.. klu yang gag tau makna2 di balik tiap kata2 itu pastinya akan sedih… awalnya juga saiia semped bertanya2… huehehe.. ya iia lah sorga gag di isi sama orang tua… bisa ajja nii rosul… waduhh… saiia ko’ ngomongnya jd kek gni iia…?!?!?!

    Balas

  9. Rasulullah pandai bercanda juga ya pak?
    Maksudnya orang tua akan jadi muda setelah di berada di dalam surga ya pak?

    Balas

  10. Aku agak nggak ngeh ini.. 😀

    Balas

  11. Sem0ga keLak masuk syurga..
    Biar bisa kembALi muda beLia. Hihi

    Balas

  12. Bener neh Mas, becandanya pun cerdas ya..

    Balas

  13. semuanya akan muda kembali di alam nanti (jannatunnaim), tidak seperti di dunia ini. canda yang penuh arti.

    Balas

  14. meski bercanda, masih ada nilai – nilai yang diselipkan Rasullulah, sungguh bercandaan yang memotivasi

    Balas

  15. Great sharing ! Anekdotnya sarat makna dan hikmah, thanks:)

    Balas

  16. candaan beliau yang begitu santun. salam kenal dari semarang ya

    Balas

  17. Iya, saya pernah baca. Jadi di surga itu maksudnya ga ada orang-orang berumur tua, yang ada muda semua. 😆
    Sungguh, bercandanya Rasulullah itu beda ya. Bercanda tapi tidak ada unsur menjelek-jelekkan dan kebohongan. 😀

    Balas

  18. gak ada orang tua di surga yaa
    semua masih muda dan cantik cantik….
    subhanallah

    Balas

  19. Posted by mamad on 11 Januari 2011 at 23:07

    subhanallah…

    Balas

  20. Kalau kita hanya mengharapkan hal itu ketika masuk surga,apa bedanya surga dengan materialistik….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: