Kekayaan Jiwa

Dalam kehidupan yang keras ini, kita selalu berlomba-lomba mencari kekayaan harta. Berbagai cara dilakukan untuk memperolehnya baik secara jujur maupun secara jalan pintas misalnya dengan penipuan, korupsi dan bahkan dengan jalan perdukunan. Ingin jadi pejabat dan pegawai pun perlu tebar uang dan tentunya nanti harus kembali berlipat dari yang dikeluarkan. Dan apa jadinya, yang miskin tetap miskin dan yang kaya tambah kaya serta banyak pejabat dan pegawai dalam pelayanannya mengharuskan bayar tip bahkan korupsi.

Ingat, Allah tidak butuh alat ini……!

Bagaimana dengan jiwa kita, apakah sudah kita perkaya juga, mari kita renungkan sabda Rasulullah SAW:

“Bukanlah yang dinamakan kaya itu karena banyak hartanya, tetapi yang dinamakan kaya sebenarnya adalah kekayaan jiwa.” [HR Al-Bukhari]

“Bekerjalah untuk duniamu seolah-olah kamu hidup selama-lamanya dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan kamu akan mati besok.” [Al Hadits]

Iklan

27 responses to this post.

  1. Uji coba komentar!

    aura pelupaAlhamdulillah, ternyata tidak ada masalah!

    Balas

  2. Sisi gelap dan buram dinamika kehidupan pada saat ini. Sangat beruntung orang yang memiliki hati yang kaya, eling dan waspada. Alangkah beruntungnya orang kaya yang kekayaannya bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, masyarakat dan agamanya. Artikel yang menarik sebagai bahan refleksi dalam menjalani kehidupan ini. Trims sharingnya.

    aura pelupaSetuju, ayo berbagi!

    Balas

  3. iya..kata orang urip mung numpang ngombe sebentar (hidup hanya numpang minum sebentar)…tapi ya ada pepatah lain bilang, sambil menyelam minum air…hehehe…sambil kerja korupsi dikit…buat pergi berenang agar bisa minum..hihihi…*iki pikiran lagi agak kurang percaya diri alias…hehehe*

    salam sehat,
    tfd

    aura pelupahahaha, bisa aja….ayo berpikir positif biar tenang hidup kita!

    Balas

  4. Mampir baca.. dan dapat pencerahan disini.
    Thanks for sharing…

    aura pelupaTrims sudi mampir…!

    Balas

  5. mampir om lihat artikel yang mencerahkan (ngemban amanah dari om munir)

    aura pelupaSalam buat Bang Munir, Selamat mengemban tugas … semoga sukses, Amin!

    Balas

  6. Sadarlah wahai manusia jangan korupsi

    aura pelupaHmm, seandainya itu terjadi…! Hidup kita jadi makmur!

    Balas

  7. Sangat mantap nih artikel..thanks banget

    aura pelupaTrims atas kehadirannya…!

    Balas

  8. kebo bongkang pada nyabrang kali bengawan.. kiamat udah dekat kali .. hi hi, kabuur

    aura pelupaJangan kabur sebelum baca…!

    Balas

  9. met malam..ditunggu deh puisinya. tks ya

    aura pelupaSiap nona manis…!

    Balas

  10. Posted by eNeS on 11 Mei 2010 at 21:01

    Weleh-weleh… Semua sobatku dah pada punya WP nih, hehehe…
    Selamat aja sob

    aura pelupaSudah lama ingin rasakan sensasi wp…!

    Balas

  11. makasih atas pencerahannya mas…sangat bermanfaat….

    aura pelupaTrims, atas kunjungannya…!

    Balas

  12. mampir lagi numpang ngombe…^^

    aura pelupaMonggo, sumber airnya tak pernah kering…!

    Balas

  13. Makasih banyak atas pencerahanna sobat.

    aura pelupaTrims juga atas kunjungannya..!

    Balas

  14. hello mas –
    ini dia media yang mencerahkan pemikiran saya…
    terimakasih ya…….

    aura pelupaSemoga membawa manfaat, trims kunjungannya!

    Balas

  15. Posted by yanrmhd on 12 Mei 2010 at 16:50

    hati yang selalu mencari kebaikan, insya Allah akan
    selalu memperkaya jiwanya dengan hal manfaat,
    dan berbagi kebaikan…

    aura pelupaAyo berbagi kebaikan…!

    Balas

  16. hidup memang butuh materi tapi rasanya bukan segala2nya untuk meraih kebahagiaan. dan dengan cara halal harta masih bisa di cari kok

    aura pelupaBenar, ayo sama-sama kita buang cara-cara negatif!

    Balas

  17. Bapak sudah berhasil membuat WP, selamat Pak sukses

    aura pelupaAlhamdulillah, sukses juga untuk anda, selamat berkarya…!

    Balas

  18. Posted by Piss on 13 Mei 2010 at 07:13

    Apapun alasannya, jalan pintas degan menipu, korupsi, dll adalah tindakan tercela yg dilarang ALlah SWT. Semoga kita terhindar dari perilaku demikian.

    aura pelupaSemoga kita semua terhindar dari perbuatan negatif,…Amin!

    Balas

  19. Semoga kita termasuk orang yang meiliki kekayaan sejati, kekayaan jiwa suci yg lurus… terhindar dari sifat tercela

    aura pelupaAmin…!

    Balas

  20. kekayaan hati dan kekayaan jiwa itulah yg sebenar2 harta kita.
    kekayaan materi hanya bertahan di dunia saja, kecuali didapat dr yg halal, dan dipergunakan di jalan Allah swt.
    terimakasih utk tulisan yg memberikan pencerahan ini,MAs Achmad.
    salam

    aura pelupaSaya penggemar tulisan Bunda…!

    Balas

  21. setuju kawan ayo pake yang positip aja kan lebih asik 🙂

    aura pelupaAsyik dan halal…!

    Balas

  22. kekayaan harta ..tahta kgk dibawa mati..hanya amal ibadah yang jadi tiket masuk surga..
    lam kenal pak..mo tuker link jg jikalau berkenan?

    aura pelupaSalam kenal juga, ayo tuker link..!

    Balas

  23. Selamat malam…, mampir lagi malam ini

    aura pelupaBesok mampir lagi, kutunggu..!

    Balas

  24. waduh ternak blog ya om

    aura pelupaCoba buka lahan di wp..!

    Balas

  25. Moga kita jadi jiwa-jiwa yg jujur
    Yang tak tergadai oleh nominal uang

    aura pelupaAmin..!

    Balas

  26. kalau orang kaya miskin hati jarang bisa sedekah ,karena selalu merasa kurang terus 🙂
    aura pelupaMari sama-sama sedekah tanpa menunggu kita kaya atau sukses!

    Balas

  27. satu kata SETUJU….
    salam kenal semua….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: