Lomba kehidupan

Gb. dari: http://endangkusman.files.wordpress.com/2010/03/image020.jpg?w=480&h=706

Didalam kehidupan selalu ada kalah dan menang, takut dan berani, takut karena terbelenggu persiapan minim atau pikiran yang tidak mungkin tercapai. Bayangan ketakutan milik semua orang, bisa karena salah atau karena kurang percaya diri. Bila dibiarkan terus akan merusak jiwa raga kita, dan jadilah pemalas serta kemiskinan akan mengiringinya.

Berani karena siap dan tahu kekurangan lawan serta yakin memenangkannya. Untuk itulah mari gunakan akal dan logika sebaik-baiknya, kita kikis rasa ketakutan itu dengan menguraikan penyebabnya dengan tindakan positif secara nyata jangan hanya ada dalam bayangan dan nanti, tetapi segerakan tindakan positif, jangan biarkan ketakutan menang, tapi keberanian untuk menang dengan tindakan bertahap yang jelas. Inilah kehidupan yang harus kita jalani untuk memenangkan lomba kehidupan dalam meraih kebutuhan hidup dan kebutuhan bekal sesudah mati.

Mari kita renungkan Firman Allah:

“Dan carilah dengan apa yang telah Allah anugerahkan kepadamu kebahagiaan akhirat, namun jangan kamu lupakan bagianmu di dunia.” [QS. Al-Qashash: 77]

“Dan belanjakanlah [harta bendamu] di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” [QS. Al-Baqarah: 195]

Gambar dari : Gambar Bermakna

Iklan

42 responses to this post.

  1. setuju bapak, dalam perlombaan di dunia ini kita harus menyiapkan kehidupan akhirat tanpa melupakan kehidupan di dunia sebagai bkal kelak….
    aura pelupaSemoga terwujut….Amin!

    Balas

  2. Dalam kehidupan
    Berloma-lombalah dalam kebaikan 🙂
    aura pelupaAyo kita berlomba untuk kebaikan!

    Balas

  3. zipp dah tetep jaga spirit
    aura pelupaPerlu vitamin!

    Balas

  4. salam silaturahim …
    benar Mas, jadi ingat firman Allah yang mengatakan bahwa “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga kaum tersebut mengubah nasibnya sendiri”
    didalamnya ada perintah untuk berbuat, mengalahkan rasa takut.
    selamat beraktivitas, Mas Edi
    aura pelupaMbak Annie benar, pas banget tambahannya….trims!

    Balas

  5. sungguh memotivasi pak..semoga bisa diterapkan dalam kehidupan ini..:)
    aura pelupaMari kita terapkan bersama!

    Balas

  6. bener banget mas. setuju sekali dg renungannya.
    aura pelupaTrims!

    Balas

  7. motivasi yang berguna Maha benar Firman Allah
    salam sejahtera
    aura pelupaSalam sejahtera..!

    Balas

  8. tulisane di helm keren tuh, tambah keren lagi klo bisa ” kaya uang dan kaya hati ”
    aura pelupaBenar kita harus bisa kaya uang dan kaya hati!

    Balas

  9. Karena ada kehidupan yang indah setelah kematian ea…
    aura pelupaSemoga kita semua termasuk yang menikmatinya..! Amin!

    Balas

  10. Allohu Akbar!
    aura pelupaAllahu Akbar..!

    Balas

  11. kadang orang hanya peduli dengan kehidupan mas tetapi lupa apa yang akan terjadi setelah kehidupan itu
    aura pelupakita jalani saja dengan berpikir positif ala Bang Munir..!

    Balas

  12. mampir disemua blog mas, kangen dah
    aura pelupaSama dengan yang kurasakan..Selamat berlibur dan trims kunjungannya disemua blogku!

    Balas

  13. siip tenan mas, bangkit dan terus berjuang.. fas tabikul hoirot astajib lakum 🙂
    aura pelupaBiar kuat mari bangkit bersama dan terus berjuang..!

    Balas

  14. Posted by darahbiroe on 16 Mei 2010 at 20:47

    semoga aku juga bisa berlomba2 dalam kebajikan
    amiennn
    aura pelupaAmin..!

    Balas

  15. Inilah kehidupan yang harus kita jalani untuk memenangkan lomba kehidupan dalam meraih kebutuhan hidup dan kebutuhan bekal sesudah mati….

    Aku termotivasi sekali membaca kalimat di atas… Makasih ya.
    aura pelupaSemoga berhasil meraihnya..! Amin!

    Balas

  16. Aku tercerahkan kembali membaca tulisan ini, apalagi di bawah ada firman Allah juga…
    aura pelupaAlhamdulillah..!

    Balas

  17. mantap wpnya semakin dikenal mas semoga bisa menyusul teman-teman bloggernya
    aura pelupaAmin, Insya Allah bertahap..kunjungan teman-teman dan motivasinya sangat membantu..trims!

    Balas

  18. benar sekali Mas Achmad,
    selain sukses didunia ,kita juga menginkan sukses diakhirat,
    krn hidup didunia hanya sementara, kalau bisa dijadikan ladang amal utk kehidupan abadi kelak.
    salam
    aura pelupaMari sama-sama kita gunakan yang sementara ini saling berbagi! Salam!

    Balas

  19. berlomba-lomba dalam kebaikan dan saling menelikung
    aura pelupamenelikungnya NO! sportif nya Yes!

    Balas

  20. Posted by sda on 17 Mei 2010 at 13:24

    Allah menganjurkan agar seimbang antara dunia dan akherat, begitu ya.
    aura pelupaMari kita sama-sama menyeimbangkannya….!

    Balas

  21. artikel yang sangat mencerahkan, buat bekal kedepan.
    aura pelupaInsya Allah!

    Balas

  22. Posted by yanrmhd on 17 Mei 2010 at 13:51

    selama kita memaksimalkan potensi hidup dengan
    tetap mengutamakan kepentingan akhirat, maka
    kebutuhan dunia akan menjadi berkah
    dan lebih bermanfaat

    🙂
    aura pelupaTrims tambahannya pas banget, bila kita dahulukan akherat maka kebutuhan duniawi akan mengikutinya!

    Balas

  23. itulah kehidupan … yang tidak mudah di jalani jika dengan keterpaksaan .. kehidupan akan teras indah dan mudah dilewati apabila kita iklas menjalani semua aktifitas kehidupan ini …
    Salam hangat dari Kalimantan Tengah.
    aura pelupaMari sama-sama kita jalani hidup ini dengan ikhlas! Salam hangat!

    Balas

  24. hidup hanya sementara,harta gak dibawa mati. hidup penuh ketidakpastian,sementara mati adalah sesuatu yg pasti,lebih baik kita siapkan buat yg pasti aja daripada yg gak pasti 🙂
    aura pelupaHanya selembar kain putih yang menemani kita nantinya! Mari kita berbagi tanpa menunggu sukses!

    Balas

  25. Posted by delia4ever on 17 Mei 2010 at 22:54

    Dua2nya harus berjalan..
    jangan lupa akhirat karena itu yang lebih kekal..
    terima kasih pak pencerahanya..

    salam kenal dan salam persahabatan 🙂
    aura pelupaKita jalankan keduanya….salam kenal dan persahabatan!

    Balas

  26. saya stuju om!
    aura pelupaMari kita jalankan sama-sama! Sudah kulihat blog anda, fontnya sip!

    Balas

  27. Posted by Siti Fatimah Ahmad on 18 Mei 2010 at 09:07

    Assalaamu’alaikum
    Salam kenal dan terima kasih sudah ke laman saya.

    Kehidupan adalah sebuah persaingan yang mesti dihadapi oleh semua orang. Baik buruk, untung ruginya adalah tergantung kepada keinginan dan upaya mampu kita untuk meraih kegagalan atau kejayaannya. Semoag anda di redhai Allah setelah berbagi hikmah yang bermanfaat.

    Salam mesra dari Sarawak, Malaysia.
    aura pelupaWa’alaikumsalam, Amin atas doanya dan salam hangat dan persahabatan untuk Anda dan warga Malaysia! Kita jalin hidup damai antar negara!

    Balas

  28. Posted by RERI on 18 Mei 2010 at 12:58

    benar sekali ,,,
    reri setudju bgt ,,,
    sebuah renungan yang mantab !!
    aura pelupaKita lakukan sama-sama!

    Balas

  29. Akhirat nomor satu, dunia nmor dua dari Al-qur’an.
    akal kalau dituntun oleh pikiran positif akan menuntun manusia menuju sukses dunia akhirat. itulah seharusnya tujuan hidup manusia.
    aura pelupaKita lakukan sama-sama meraih kesuksesan dunia akherat!

    Balas

  30. ane demen tulisan yang di topinya tuh om…
    “BIAR MISKIN TETAPI KAYA HATI”
    Sangat mengetuk hati 😀
    aura pelupaMakanya gambar ini saya pasang!

    Balas

  31. Posted by Usup Supriyadi on 19 Mei 2010 at 12:26

    ilmu akhirat wajib dipelajari

    bekalan untuk bertemu ilahi

    ilmu duniawi boleh dicari

    panduan hidup untuk berbakti
    aura pelupaTrims, komentarnya pas banget ditambahkan diartikerl ini!

    Balas

  32. terimakasih tuntunannya
    kita harus memikirkan hidup sesudah kita mati
    kelak
    aura pelupaKita lakukan sama-sama!

    Balas

  33. ada yang harus dipertanggungjawabkan setelah kehidupan
    aura pelupaKita siapkan sama-sama!

    Balas

  34. very interesting post
    aura pelupaTrims!

    Balas

  35. makasih pencerahannya ya om achmad
    aura pelupaTrims telah berkunjung!

    Balas

  36. entri ini penuh dengan maksud bagi mereka yang berfikir.
    aura pelupaTrims telah berkunjung, semoga bermanfaat!!

    Balas

  37. subhanallah….
    aura pelupaAllahu Akbar!

    Balas

  38. ingin sampai pada akherat yang mendamaikan.
    jika itu adalah negeri yang lebih abadi…
    aura pelupaTrims atas kunjungannya!

    Balas

  39. keren bos, sampai gak bisa koment apapun
    aura pelupaSalam kenal dan Selamat Berkarya!

    Balas

  40. salam kenal pak edy
    maaf baru berkunjung nih ^^
    saya suka agak sungkan kalau bertamu kepada orang tua jika tidak membawa sesuatu..
    tapi setidaknya do’a untuk kebaikan dan kesehatan selalu tercurah buat pak edy dan keluarga
    makasih
    aura pelupaTrims doanya, Salam kenal juga dan Selamat berkarya!Sukses!

    Balas

  41. wah, jadi semangat bacanya…
    aura pelupaSilahkan dibaca sampai tuntas dan Selamat berkarya! Sukses!

    Balas

  42. berlomba2 untuk mendapatkan ridho ilahi dalam mengarungi kehidupan yang penuh onak duri
    aura pelupaAyo bersama kita singkirkan onak durinya!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: