Korupsi, menipu, suap dan bunuh diri

Dalam Al Qur’an kita dilarang korupsi, menipu, menyuap dan terima suap,  dan perbuatan bunuh diri. Tetapi mengapa disekitar kita masih saja terjadi, mari dengan sungguh-sungguh kita hindarkan semua itu mulai dari sekarang. Puasa Ramadhan telah berlalu, jangan sampai kebaikan yang kita capai dengan susah payah ternodai lagi.

Al Qur’an juga bukan untuk di bakar, tapi untuk dijadikan pedoman dan tuntunan menjalani kehidupan ini dan hasilnya  sebagai bekal kehidupan yang abadi.

Firman Allah, mengatakan:

Hai orang-orang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan suka sama suka diantara kamu. Dan jangan kamu membunuh dirimu sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. [An Nissa 4:29]

Dan janganlah sebagian dari kamu memakan harta sebagian yang lain diantara kamu dengan jalan yang batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim yang supaya kamu dapat (menang) memakan sebagian harta orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui. [Al Baqarah 2:188]

Disini jelas sekali adanya larangan korupsi, menipu, menyuap dan terima suap, dan perbuatan bunuh diri. Tinggal kita sebagai muslim, mengabaikan apa yang ada di Al Qur’an dan memang layak di bakar atau menjadi nafas hati kita yang Allah perintahkan untuk kita imani?

Iklan

32 responses to this post.

  1. Posted by Usup Supriyadi on 21 September 2010 at 14:40

    semoga dengan pembakaran tersebut, akan banyak muslim yang sadar betapa harusnya mereka kembali kepada Al-Qur’an

    Balas

  2. bener sekali…sob

    Balas

  3. semua agama memang melarang tindakan korupsi. ini adalah kanker yg tumbuh diam2 dan membunuh society dari dalam. moga2 bangsa kita tidak kolaps gara2 korupsi ini

    Balas

  4. semoga badai ini cepat berlalu . amiin

    Balas

  5. selamat hari raya idul fitri..mohon maaf lahir dan batin..om apabila ada kata yang kurang berkenan dihati. Alquran hanyalah sebuah hiasan dan tontonan bukan menjadi tuntunan….

    Balas

  6. kalau korupsi aku tak suka itu, tapi kalau bunuh diri…. aku masih sedikit suka.(??)

    Balas

  7. Posted by Dangstars on 22 September 2010 at 07:40

    tiga hal tersebut dilarang karena merugikan pastinya

    Balas

  8. Betul dan seyogyanya hal tsb jangan kita lakukan

    Balas

  9. syukur hal itu tak terjadi

    Balas

  10. semoga Al Qur’an dan Al Hadits tetap menjadi pegangan kita dalam melangkah.

    Balas

  11. semoga para koruptor membaca pesan ini ….

    Balas

  12. Allah swt Maha Penyayang dan Maha Adil , krn DIA lah yg menciptakan kehidupan dan kebaikan serta keadilan itu.
    Maka diturunkanlah Al-Qur’an sebagai penuntun kita dunia akhirat.
    Lalu, kenapa kita suka sok tau?
    dan ikut campur urusan Allah swt?
    salam

    Balas

  13. membakar alquran dan mencampur abunya dengan air lalu meminumnya.. apa mungkin begitu?

    menurut saya ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari pembakaran Alquran tersebut, dimana kita dibuat heboh dan marah.. dibalik semua itu, mari kita tanyakan pada diri masing2 apakah selama ini kita rajin membaca alquran dan mengamalkankannya? atau hanya menyimpan alquran di rak hingga berdebu? 🙂

    Balas

  14. Semoga beliau beliau segera sadar dan bangsa ini kembali pulih…

    Balas

  15. semoga kita makin semangat untuk memperdalam alqu’an,,,

    Balas

  16. kalau dulu kate orang… kalo mau pinter baca alquran, 1 lembar alquran di bakar trus di masukin di gelas dan di minum hehehehe..ade ade aje tuhhh orang

    Balas

  17. masya Allah, semoga kita tdk tergolong ke dalam orang2 yang dilaknatNya, Amin

    Balas

  18. ketiganya ga bagus dilakukan..harus dihindarii

    Balas

  19. sudah jelas larangannya
    tapi kenapa manusia masih tetap melakukan hal itu?
    hmmmm……

    Balas

  20. teruntuk setan berwujud manusia yg membakar kitab suci Al-Quran …
    pasti dia akan menerima azab pedih dari Allah … baik itu di dunia dan di akhirat nanti …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    Balas

  21. pingin belajar lepas dari korupsi mulai dari hal yang terkecil
    makasih sudah mengingatkan
    salam

    Balas

  22. Bener bgt tuh Sob… dari dlu Alquran kayanya udah tegas klo milik orang lain gak boleh diambil… sayang banyak yg cuma membuat Alquran sebagai pajangan jadi gak tau klo Korupsi itu dilarang….

    Balas

  23. Korusi,supa, menipu adalah tindakan amoral dan asosial karena bukan hanya merugikan diri sendiri,orang lain, masyarakat tetapi juga negara.
    Sedangkan bunuh dri memang perbuatan yang tak disukai Allah.

    salam hangat dari Cimahi

    Balas

  24. amien… amien semoga al-quran selalu menjadi tuntunan hidup buat kita

    Balas

  25. Aduh, janganlah Al Qur’an dibakar…

    Balas

  26. Sesungguhnya semuanya telah diatur dalam Al Qur’an.. dan semoga kita tak mengingkarinya. Amin.

    Balas

  27. Setuju sekali sobat,…semoga sehabis lebaran ini banyak yang sadar…..dan kembali ke jalan yang benar.

    Balas

  28. bener bngt mas, al qur’an itu buat dibaca bukan cuma buat mas kawin aja

    Balas

  29. It’s the very thing i want to catch. Thanks!
    This is the wonderful thing i spend long time to find it.

    Balas

  30. semua nya kembali ke diri kita sndiri aja, bagaimana menyikapi, jika tiba saat nya kita ditawari hal seperti ini =(
    emang saat kita belum ditawari atau mengalami kejadian seperti ini, sering kita berkata kalau mereka yang melakukan ini adalah orang orang yang tidak bermoral, tapi fakta na ?!
    bagaimana jika itu terjadi pada diri kita sendiri, apa benar kita akan menghiraukannya !?

    Balas

  31. Korupsi itu amoral asosial dan perbuatan berlumur dosa yang dampaknya juga luar biasa.
    harus di tangani secara terpadu dan tegas

    salam hangat dari Surabaya

    Balas

  32. ah seandainya saja para koruptor di level atas itu… mau membaca postingan ini,
    pasti setidaknya merasa diingatkan yaa

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: