Apakah kita butuh kegagalan

Apakah kita butuh kegagalan? Menurut saya jawabnya adalah “YA“, karena:

Kegagalan akan menghapus kebiasaan yang buruk, kegagalan akan menghancurkan kesombongan, kegagalan akan meningkatkan kecerdasan emosi, kegagalan akan menghasilkan mental baja dan kita butuh kegagalan untuk menyempurnakan sikap dan mental kita.

Jika kita tidak memperoleh keuntungan dari kegagalan yang kita lakukan, orang lainlah yang akan memperolehnya. Karena kita bisa belajar dari kegagalan orang lain, dimana kita tidak harus mengalami sendiri!

Bagaimana menurut anda? Silahkan anda berkomentar, semoga komentar yang ada dapat memberi manfaat kepada kita semua! Amin!

Iklan

37 responses to this post.

  1. aku setuju mas… aku sendiri termasuk yg sering gagal tapi untunglah karena bener kata mas dari gagal itu malah tambah belajar jadi lebih baik…. pokoknya jangan takut gagal… mendingan gagal tapi pernah nyoba ya Sob dari pada ga pernah gagal dan ga pernah nyoba….

    Mantabz… met pagi… nie…..

    Balas

  2. saya setuju, ada keberhasilan karena ada kegagalan

    Balas

  3. setuju mas 🙂

    Balas

  4. kegagalan itu biasa kok.

    Balas

  5. Posted by aby on 27 Juli 2010 at 14:18

    setuju, kegagalan sangat itu perlu
    dengan kegagalan kita bisa lebih menghargai keberhasilan 🙂

    Balas

  6. merupakan keberhasilan yg tertunda….

    Balas

  7. Setuju …!
    Kegagalan selalu saja memberikan pelajaran berharga.

    Balas

  8. So.., jika kita berhadapan dengan kegagalan, kita harus mampu berpikir positif..!

    Balas

  9. Lho…, sms-ku tadi hilang kemana ? *celingak celinguk*

    Balas

  10. kegagaLan?.
    dengan kegagaLan seseorang akan kembaLi beintropeksi kepada dirinya sendiri, kenapa ia beLum bisa berhasiL?. bukan justru menyaLahkan orang Lain atau Lingkungan sekitar.

    terima kasih atas sharenya, bermanfaat untuk kita semua agar dapat memiLiki pribadi yang bijak daLam menyikapi kegagaLan.

    Balas

  11. jelas kita butuh itu.. dengan kegagalan, kita akan tau jalan menuju sekses….

    Balas

  12. Kadang, kegagalan dibutuhkan tuk meruntuhkan keangkuhan 🙂

    Balas

  13. Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda…!!!
    Dan kegagalan orang akan slalu cermat dan tepat untuk melangkah selanjutnya…nice posting.

    Balas

  14. Betul jg sih…tapi kega2lan kadang terjadi berulang, walau bukan kega2lan yg sama…

    Balas

  15. kegagalan telah menjadi guru terbaik dalam hidupku,tanpa kegagalan aku tak kan pernah menyadari kekurangan yang ku miliki

    Balas

  16. “Nice artikel, inspiring ditunggu artikel – artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim’s :)”

    Balas

  17. setuju banget mas…kegagalan akan mengajarkan pentingnya pengorbanan

    Balas

  18. Posted by Reza on 28 Juli 2010 at 14:40

    Dengan kegagalan kita dapat belajar banyak dari pengalaman, karena belajar dari pengalaman lebih efektif dari belajar secara teori…

    Balas

  19. kegagalan yg didapat merupakan pemicu untuk keberhasilan
    org sukses pasti ada gagalnya, cuma beda kadarnya aja

    Balas

  20. kira-kira ada nggak ya mas orang yang sukses dan nggak pernah gagal ? ditanya malah nanya balik wk wk

    Balas

    • Saya kira tidak ada, tidak ada ruginya kita gagal karena membuat kita lebih dekat ke Allah!
      Tanpa kita sadari bila kita sukses lupa akan Allah, ketika gagal kita meratap kepada-Nya!
      Semoga kita semua termasuk orang yang selalu ingat Allah dikala gagal dan sukses! Amin!

      Balas

  21. tapi saya tidak akan percaya kalo belum merasakannya sendiri 😀 kepribadian yg gak bagus..
    tulisannya bagus sambil nge-SEO ya pak?hehe..
    mau tukeran link gak? balas komen di blog saya ya..terima kasih..

    Balas

  22. kegagalan sangat kita butuhkan karena tanpa kegaglan kita tidak akan pernah bisa tau hasil yg kita kerjakan, selain itu kegagalan bisa membuat kita belajar untuk lebih baik lagi

    Balas

  23. saya pernah mengikuti seminar Billy Lim dari Malaysia judulnya dare to fail berani untuk gagal dia menjuluki dirinya adalah guru kegagalan, kata billy setiap kegagalan yang tidak membunuh anda menjadikan anda lebih kuat lagi dari semula.

    Balas

  24. nice post pak

    Balas

  25. terima kasih sudah membalas komen saya..
    oke link anda sudah terpasang..
    terima kasih..
    salam blogger !

    Balas

  26. Tergantung situasinya. Jika kegagalan itu terjadi pada sesuatu yang vital maka kerugiannya akan besar. Oleh karena itu maka setiap kegiatan penting harus dicari faktor resiko yang terkecil sehingga jika gagal dampaknya tak terlalu merugikan.

    Menikah misalnya,sebelum menikah harus benar2 dipertimbangkan dengan masak-masak dengan siapa kita akan menikah. Pertimbangannya tentu bukan hanya masalah ajah atau materi tetapi tentu kufu, akhlak dan budi pekertinya.

    salam hangat dari Surabaya

    Balas

    • Trims masukannya PakDe, kita memang harus hati-hati dalam berusaha dalam segala hal, kita harus bisa belajar dari kegagalan orang lain supaya kerugian dan kehancuran tidak terjadi pada kita semua.

      Balas

  27. kegagalan harus memicu untuk berhasil

    Balas

  28. terima kasih atas perkongsiaan saudara

    Balas

  29. Hehe… setuju juga sih, Pak… daripada diri sendiri yang mengalami, mending orang lain yang mengalami… kita tinggal mengambil hikmahnya saja… lebih hemat begitu 😀

    Balas

  30. tak ada keberhasilan yang indah tanpa adanya suatu kegagalan.. artikel yang penuh inspirasi.. terima kasih mas..

    Balas

  31. perLu Om adanya kegagaLan biar kita enggak sombong dan seLaLu intropeksi diri.

    Balas

  32. Tergantung situasi dan kondisi. Apabila kegagalan itu terjadi karena perencanaan yang tidak matang, maka kita perlu intopeksi diri. Tetapi kegagalan karena sabotage orang lain, maka hal itu patut untuk dicermati lebih lanjut. Apakah sikap kita selama ini kepada orang bersahaja atau sebaliknya.

    Balas

  33. Posted by maraki33 on 4 Agustus 2010 at 15:50

    ����� ������ ����; ����� �� ���������� �� http://troktiko-blog.blogspot.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: