Haruskah percaya pada ramalan hewan / binatang

Piala Dunia 2010 sudah berakhir dimana Spanyol sebagai juara mengalahkan Belanda dengan skor 1 : 0, Selamat buat Spanyol. Sayangnya ada sesuatu yang ditinggalkannya yaitu percaya akan ramalan dan perdukunan baik peserta, penyelenggara dan penonton dengan tujuan yang berbeda tapi ujung-ujungnya untuk perjudian. Katanya kehidupan kita ini sudah modern tetapi mengapa kita kembali kejaman ramalan dan perdukunan.

Allah ber Firman dalam Al-Jin ayat 26-27:

26. (Dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib, Maka dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.

27. Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, Maka Sesungguhnya dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

“Barangsiapa yang datang kepada juru ramal, dukun, lalu bertanya tentang sesuatu, maka shalatnya tidak akan diterima selama 40 malam ” (HR. Muslim)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

“Barangsiapa yang datang kepada juru ramal, dukun, untuk bertanya tentang sesuatu, lalu membenarkan dan mempercayai apa yang dikatakannnya, maka sungguh ia telah keluar dari ajaran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad” (HR. Ahmad).

Haruskah kita percaya pada ramalan hewan / binatang (paul gurita dari inggris, mani parkit dari singapura, dan Pino simpanse dari Estonia) ? Silahkan anda berpendapat di kolom komentar, semoga komentar kita semua bermanfaat untuk memperbaiki diri kita semua, Sampai Jumpa di Piala Dunia 2014 di Brazil!

Iklan

44 responses to this post.

  1. Wah, saya gak percaya ama ramalan, saya hanya gunakan ramalan si Paul untuk seru-seruan aja. πŸ˜†

    Balas

  2. Posted by ago on 12 Juli 2010 at 11:08

    Hari gini percaya sama ramalan, hu cape deh,,,,
    Mengenai paul Gurita mungkin kebetulan momennya tepat piala dunia, tapi menurut saya entar sudah tidak terlalu dipikirkan tuh,,,

    Balas

  3. kalau masih percaya pada ramalan, sama saja dengan berbuat dosa besar, karena percaya pd ramalan termasuk syirik .
    salam

    Balas

  4. percaya atau tidak percaya, kejadiannya seperti itu… si gurita tetap saja makhluk Tuhan… ada rahmat Tuhan dalam diri Gurita Paul, jika kita memaknainya secara benar, bukan menjadikannya sebagai inpirasi judi bola, tapi sebagai Kuasa Tuhan.

    Balas

  5. haha koq dukunnya pake nama binatang semua ya pak? hihi..

    Balas

  6. ya gak percaya sih mas.. tp kalo paul mgkn tingkat keberuntungannya tinggi πŸ˜€

    Balas

  7. salam kenal pak…
    mgkn Paul memang diberikan kuasa atau indera yg lebih pak πŸ˜€

    Balas

  8. trims mas edy atas pencerahannya. mari kita anggap aksi paul si gurita dan kawan2 fabelnya sebagai hiburan semata. jangan dianggap lebih dari itu…

    Balas

  9. Gimana Yach…..ramalan itu 1% kebenaran yang diliputi 99% kebohongan

    Balas

  10. saya sangat setuju,kita tidak boleh percaya terhadap ramalan. tapi bagi orang-orang yang cepat putus asa, ramalan akan menjadi pilihan akhir jika manusia sudah kehabisan pilihan πŸ™‚

    Balas

  11. Posted by aby on 13 Juli 2010 at 09:04

    gak juga sih om
    pas jerman vs spanyol aja aku pilih jerman, si Gurita Paul kan pilih spanyol, jerman kalah deh
    dan final kemaren aku emank pilih spanyol, tp bukan berarti aku percaya ma gurita itu πŸ™‚

    met pagi om

    Balas

  12. Posted by citromduro on 13 Juli 2010 at 12:32

    waduh saya kok malah tidak tahu ramalan tersebut mas

    Balas

  13. hal semacam itu kadang kita tidak percaya seakan nyata, mau percaya malah gimana kok tidak masuk akal

    Balas

  14. Posted by Usup Supriyadi on 13 Juli 2010 at 19:06

    sebuah fakta, bahwa kesyirikan dan kemungkaran sangat nyata dalam worldcup ini, sudah menjadi sikap yang mulia bagi setiap muslim, menghindari segala hal yang banyak buruknya didalamnya…Wa Allahu A’lam

    Balas

  15. Sy jg gk percaya sama ramalan binatang (paul), walaupun ramalannya terbukti,, Tp aku anggap itu hanyak ‘kebetulan’ saja…
    Tp mungkin dg adanya ramalan seperti itu, PD 2010 terasa lbh seruu… heheheh
    Sampai jumpa di Brazil sob, πŸ™‚

    Balas

  16. Anda benar pak, anda benar tentang ayat-ayat itu. Subhanallah…

    Balas

  17. Posted by dudioke on 14 Juli 2010 at 04:11

    Wah.. blog mas EDI buanyak banget.. mantep.. gimana tuh ngurusnya mas? pake TEAM ya.. xixixi.. hebat.. salut!!!

    Balas

  18. engga boleh percaya ramalan, yang tau segalanya hanya Allah SWT..

    πŸ˜€

    Balas

  19. kalau kita percaya sama hewan, sama saja syirik dong pak.

    saya setuju dengan yang pak edi tulis ini, semangant trus untuk mencerahkan sesama.

    Balas

  20. cuma faktor kebetulan aja tuh si gurita, ato kalo g y berarti ada konspirasi besar yang udah mengatur semuanya,hehehe…btw, saya g percaya ramalan….apa lagi klo ramalan jelek,hahaha

    Balas

  21. sangat amat super duper tidak dibolehin sih
    harusnya yang kek gini ini langsung dimasak aja ya
    supaya tidak menimbulkan ramalan” aneh kek ginih

    Balas

  22. katanya ramalan, tapi sejauh yang aku liat, paul tu kan ngambil makanan yang ada d dalam box.bukan memilih bendera negara. ya kan pak?

    jadi kalau ngambil makanan dari satu kotak dah cukup kenyang, ngapain ngambil dari kotak lain?

    yang gitu aja kok dibilangnya meramal… πŸ™‚

    Balas

  23. dulu waktu belum ada TV swasta (TVRI) ada ramalan cuaca, belum lama ini orang ribut2 pada ramalan kiamat tahun 2012 kemarin waktu piala dunia si Paul dipercaya ramalannya nanti apalagi yaaa….???
    padahal sudah jelas sekali dalam ramal meramal itu hukumnya dosa baik yang meramal maupun si peramal. Seperti yang dikatakan diatas bahwa selain sholatnya tidak diterima 40 hari juga sudah termasuk kufur dalam agama islam.

    Barangsiapa mendatangi Kahin (dukun, tukang ramal dan sejenisnya),lalu membenarkan apa yang diucapkannya, niscaya ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. {HR Abu Daud,at-Tirmidz Ibnu Majah, Ahmad dan ad-Darimi}

    Balas

  24. Aku nggak percaya ramalan Kang…

    Balas

  25. tergantung yang ngeramal siapa mungkin ya… he

    Balas

  26. Kalo yang ngeramal ulama nggak papa ya wel… πŸ™‚

    Balas

  27. Sudah tentu dan jelas sangat tidak boleh percaya selain Allah, tapi mereka yang meramaikan dng ramalan itu bukanlah orang muslim, sayangnya kita sebagai muslim terbawa arus karena cintanay dng bola…begitu mungkin kira2 ya pak…

    Balas

  28. Ngak boleh percaya.. kalau percaya kayak tim Jerman tuh waktu lawan Spanyol sudah lesu duluan karena percaya sama si gurita itu – percaya sama ramalan sih – jadi kalahnya karena ulah diri sendiri πŸ˜€

    Balas

  29. wah terinspirasi dari paul nie pasti hhe… ramalan aku juga ga percaya…

    Balas

  30. Posted by mt on 16 Juli 2010 at 14:49

    tebakan siapapun, apalagi hewan, hanya patut dipahami sebagai hiburan saja ah.

    Balas

  31. saya berkunjung lagi mas edi. setelah piala dunia usai, jadi kangen nih sama paul si gurita hehehe

    Balas

  32. paling cuma sugesti aja om

    Balas

  33. nggak boleh percaya harga mati

    Balas

  34. Posted by joe on 17 Juli 2010 at 12:06

    itu cuma pinter2nya media memblow up nya saja untuk keperluan publikasi…

    Balas

  35. Aku juga gak percaya ramalam… apalagi yang dilakukan oleh hewan… πŸ˜€

    Balas

  36. itu mah bisa juga dilatih sama pawangnya..ya kan?? πŸ™‚

    Balas

    • Andai bener itu dilatih ama pawang, berarti pawangnya yang sakti. Bisa bikin tebakan 8x benar berturut-turut πŸ˜€

      Balas

  37. Ramalan binatang = trend sesat dan sesaat πŸ˜€
    Semoga dengan berkahirnya Piala Dunia gak akan ada lagi orang iseng ngeramal-ramal pake Gurita :p

    Balas

  38. Keliatannya karena tingkat kepercayaan terhadap manusia sebagai pengamat yang ahli bola udah berkurang – atau malah hilang, akhirnya beralih ke binatang sebagai rujukan πŸ˜€

    Balas

  39. ngapain percaya.. kembali p[ada jaman zahiliyyah donk!

    Balas

  40. yang pasti terbukti adalah: tingkah hewan bisa menyamai manusia , dan tingkah manusia bisa menyamai hewan..
    jade inget waktu kemarin posting nonton bareng final piala… ada yang naya kok ga ada prediksinya? alkatro jawab enteng: lha entar ane dikira pengganti mama lorentz he he…

    Balas

  41. si paul hanya sebatas hiburan aja kali ya. thanks sharenya kawan

    Balas

  42. menurutku ketepatan prediksi paul dan kawan2nya hanya kebetulan saja.. cukup dengan keunikannya yang bikin heboh πŸ™‚

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: