Balita tiap hari bakar uang

Berapa ya uang hasil jerih payah yang dibakar hari ini untuk merokok! ? Ada yang tahu? Pasti hasilnya fantastik, Balita ini saja tiap hari bakar uang 40 x Rp. 700,- = Rp. 28.000,- !

balita tiap hari bakar uang

balita tiap hari bakar uang


Dan didepan saya saja sekarang ada 5 orang yang merokok 5 x 700 = Rp 3.500,- lha yang ada disakunya? dan didepan anda!? Betapa besarnya uang yang dibakar!?

Posting cukup disini karena mata saya jadi pedih karena asap rokok! Apa anda juga terganggu atau anda malah asyik membakar uang! Tentu beda komentar yang terganggu dan yang merokok, aku ingin tahu komentar anda, coba tuliskan….!

Iklan

59 responses to this post.

  1. saya dapet denger berita terbaru di health.detik.com kalo Penduduk Indonesia Hisap 225 Miliar Batang Rokok Setahun
    ===
    πŸ™‚ Pasti peringkat atas dibumi ini!

    Balas

  2. ajaib banget
    ===
    πŸ™‚ Apa ada yang bisa kasih info yang lebih muda lagi…?

    Balas

  3. Saya paling benci asap rokok. Apalg bapak sy sdh jd korbn krn kecnduan rokok akut yg jd penyebab skit jantungnya 😦
    ===
    πŸ™‚ Semoga bapaknya cepat sembuh! Dan berhenti merokok! Amin!

    Balas

  4. itu kenapa aku nggak suka merokok . banyak mudharatnya
    ===
    πŸ™‚ Disamping uang terbakar penyakit menggerogoti perokok!

    Balas

  5. sekalipun saya bukan perokok, rokok termasuk penyumbang devisa pemerintah selain dari tki,
    dan sepertinya rokok juga sudah jadi budaya (termasuk lingkungan pesantren dan pengajian) di negeri ini he he
    ===
    πŸ™‚ Didaerah saya kalau ada pengajian atau acara selalui disuguhi rokok, sekarang mulai ditinggalkan!

    Balas

  6. Posted by Elsa on 1 Juni 2010 at 15:06

    aku paling benci sama perokok!!
    apalagi perokok yang merokok di tempat umum
    benar benar gak tau diri
    meracuni orang lain seenaknya sendiri
    ===
    πŸ™‚ Catatan bagi perokok keberadaan anda tidak disukai!

    Balas

  7. Posted by Dini on 1 Juni 2010 at 15:34

    waahhh,, gile bener tu anak..

    kecil – kecil merokok…
    ===
    πŸ™‚ Kalau tidak dikasih mengamuk!

    Balas

  8. lha ini aq ngeblog juga sambil merokok, maaf bgt yah kalai bikin pedih, soalnya aq ngeblog semangat q bertambah kalau di sertai dengan merokok
    ===
    πŸ™‚ Banyak yang bilang seperti Rizky, karena penasaran kucoba e malah gak bisa aktivitas ..terusik sama rokoknya!

    Balas

  9. Posted by Kurt on 1 Juni 2010 at 18:35

    Ahahah….. dan anehnya justru orang kota yang tidak merokok yang terserang jantung, sedangkan anak kecil ini enjoy bil kebul…. salam kenal kang..
    ===
    πŸ™‚ Tapi lebih baik jangan merokok!

    Balas

  10. mas ahmad itu cuma kata-kata saya ditelpon tadi sama brian kalau saya sih biar 50 komentar no way , saya cuma nasehati brian nggak semua admin blogger sama apalgi kalau blognya dofollow
    ===
    πŸ™‚ Setuju Bang Munir, Blog dofollow pertaruhannya memang berat!

    Balas

  11. aduh aku 16 batang mas jadi 700 x 16 = 11200 ya sehari waduh boros ya dan penyakit pula
    ===
    πŸ™‚ Waktu SMA saya sehari habis 2 pak, sekarang kalau dalam satu ruangan merokok baru saya merokok … paling dua minggu habis 1 pak itupun kadang dihabiskan teman-teman!

    Balas

  12. bersyukurlah orang seperti saya yang sampai sekarang belum bisa merasakan nikmatnya merokok walau udah nyoba2 πŸ˜€
    ===
    πŸ™‚ Daripada buat beli rokok buat langganan akses internet!

    Balas

  13. selamat hari bebas tembakau…,
    kapan mualianya dan kenapa yah ada produk bernama rokok???
    ===
    πŸ™‚ Kapan ya!

    Balas

  14. sampe ga tega liatnya…hiks
    ===
    πŸ™‚ Lebih baik minum susu!

    Balas

  15. duh, lihat gambarnya , jadi bingung,kok bisa ya ? πŸ™„
    apa gak lebih baik,uangnya utk sedekah bagi orang miskin?
    tapi, menurut survey, malah orang miskin lebih banyak membakar uangnya utk rokok, dari pada orang kaya , ini gimana ya?
    ( komenku kok jadi mbingungi sih ?)
    salam
    ===
    πŸ™‚ Setuju Bunda, disedekahkan saja….! Yang punya pabrik malah tidak merokok dan posisi orang terkaya didunia didominasi pemilik pabrik rokok termasuk orang Indonesia!

    Balas

  16. gak jelas manfaat merokok ya? apalagi anak kecil yg melakukannya…

    saya pribadi berharap para perokok lebih tau waktu dan tempat kapan untuk merokok,yg penting jangan egois dengan mengganggu yg lain yg tidak merokok
    ===
    πŸ™‚ Menyendiri…!

    Balas

  17. kalau lingkungan pergaulannya baik sepertinya hal seperti ini takkan terjadi
    ===
    πŸ™‚ Tidak perlu diberi lagi!

    Balas

  18. Saya ikut mbakar berapa ya?
    Mungkin 10X700… πŸ˜€
    ===
    πŸ™‚ Saya berhasil berhenti…!

    Balas

  19. kapan ya bisa berhenti merokok ….
    ===
    πŸ™‚ Bertahap..!

    Balas

  20. Aku batasin sekarang Kang….
    ===
    πŸ™‚ Pasti bisa…!

    Balas

  21. Dulu bisanya cuman bakar 10 batang sehari….
    Sekarang cuman 2 bungkus.
    ===
    πŸ™‚ Terlalu banyak Bang….dulu saya juga segitu, sekarang kalau ingin saja!

    Balas

  22. saya ikut merasa bersalah karena saya perokok.
    Namun saya juga kurang sreg jika merokok didepan yang bukan perokok.Kurang khusuk, jadi rasa rokok malah hambar ha ha ha ha.

    Salam hangat dari BlogCamp
    ===
    πŸ™‚ Sama dengan yang saya rasakan, Salam!

    Balas

  23. Sejujurnya saya tidak suka melihat orang merokok. Salah satunya dilihat dari sisi kesehatan dan yang kedua dari keuangan. yaitu, merokok sama dengan membakar uang.

    Ketika melihat anak ini, seperti dari lingkungannya ya pak?
    ===
    πŸ™‚ Dari keluarga…..!

    Balas

  24. Saya yang perokok melihat gambar itupun gak sreg dan harus berkomentar, “Gile bener, tu orang tuanya!”
    ===
    πŸ™‚ Benar, daripada menuruti permintaan balitanya, lebih baik untuk membeli laukpauk!

    Balas

  25. xixixixi..
    muph beh, ane pecandu rko…
    tp tnang beh ane proko yg tw tata kerama, dimana dan kapan ane musti smoking…
    tp klo urusan money, dilema juga y…
    disatu sisi buang2 uang, tp disi lain gak ngeroko srasa ada yg aneh…
    jd binun…berenti or lanjutin y beh?
    ===
    πŸ™‚ Berhenti bertahap…kurangi!

    Balas

  26. wah…wah….wah,kalo ini sih namaynya mengerikan ya sahabat….
    ===
    πŸ™‚ Harus dihentikan!

    Balas

  27. saya memang perokok,tapi perhari paling cuma habis 6 batang.wah,kalah ni sama adiknya itu.haha
    ===
    πŸ™‚ Kalah jauh!

    Balas

  28. join dong dik.hehhe
    bahaya juga ni,gimana gedenya nanti ya?
    ===
    πŸ™‚ Berbahaya sekali, apalagi kalau tidak dikasih mengamuk! Saat ini yang tepat menghentikannya mumpung masih balita!

    Balas

  29. Merokok adalah sebuah pilihan, tentu saja dengan menyadari segala konsekuensinya.
    So, saling menghargai dan menghormati kemawon…:D
    ===
    πŸ™‚ Setuju! Hormati pula mereka yang tidak merokok!

    Balas

  30. Sehari Rp. 28.000,- kalo sebulan berapa ya??? trus setahun berapa ya??? kalo buat usaha berapa???

    Balas

  31. Aduh…, mataku semakin buram dan kabur nih kena asap rokok.. padahal sakit mataku belum sembuh benar nih…
    ===
    πŸ™‚ Pasti sembuh! Amin!

    Balas

  32. Sedih banget.., anak2 kecil pun sekarang sudah kecanduan rokok!

    BTW, terima kasih sekali sudah rajin menjengukku. Dan makasih juga doanya. ALhamdulillah, aku sekarang udah jauh lebih baik.
    ===
    πŸ™‚ Orangtua harus tegas, apalagi ini anak masih 2 tahun, harus dihentikan sekarang!

    Balas

  33. yang salah orang tuanya dan lingkungan…. anak kecil mah ga tau apa apa,
    ===
    πŸ™‚ Benar sekali, harus segera dilarang!

    Balas

  34. Posted by citromduro on 3 Juni 2010 at 17:18

    kalau saya tergolong perokok ringan, soalnya kalau merokok yang berat tidak kuat tangan megangnya
    tapi jujur soal rokok belum bisa saya tinggalkan, tapi kalau mengurangi jelas, dari satu bungkus dikurangi sebatang demi sebatang
    ===
    πŸ™‚ Pasti berhasil!

    Balas

  35. Posted by munir ardi WP on 3 Juni 2010 at 20:06

    aku juga sementara bakar uang nih sekarang mas hikkss
    ===
    πŸ™‚ Kita upayakan untuk berhenti!

    Balas

  36. Posted by munir ardi WP on 3 Juni 2010 at 20:07

    selamat malam mas ahmad
    ===
    πŸ™‚ Selamat istirahat Bang!

    Balas

  37. Posted by FaiS on 3 Juni 2010 at 21:25

    gawat donk kLo beSar nti kYak gimana…
    ===
    πŸ™‚ Harus dihentikan!

    Balas

  38. Weleh2 … iki wong tua’ne wes gendeng opo……Kecil’e wes Ng’rokok Gde’ne iso TBC……

    Aku ae wes Berhenti Ng’rokok waktu lulus SMA dulu eh nie bocah malah Ng’rokok haha…..
    ===
    πŸ™‚ Kalau tidak dikasih katanya mengamuk, lha sama anak usia 2 tahun kok gak bisa menangani.. apalagi kalau sudah besar makin sulit!

    Balas

  39. Posted by darahbiroe on 4 Juni 2010 at 10:25

    hehehhe
    ternyata judulnya ajah yang berbeda yaw
    hahahhaha
    ===
    πŸ™‚ Biar anda berkunjung! wakakakak….

    Balas

    • Posted by darahbiroe on 4 Juni 2010 at 10:26

      harusna masih kecil gitu bbisa dicegah yaw
      salam
      ===
      πŸ™‚ Malah diberi…!

      Balas

  40. Melihat video itu cuma buatku kesal.. orangtuanya mengeksploitasi anak. berita ini sudah menyebar keseluruh dunia.. 😦

    mengenai rokok sendiri gak bisa komen pak..
    karena abah lia sendiri ngerokok… jd susah heheheheh
    ===
    πŸ™‚ Ya…yang meliput pertama malah orang luar dan terjadi dinegara kita!

    Balas

  41. Posted by ded on 4 Juni 2010 at 16:07

    Kalo saya menyalahkan lingkungannya Pak…..
    ===
    πŸ™‚ Terutama orangtuanya yang memberi ketika anaknya menangis!

    Balas

  42. alhamdulillah keluarga saya bukan perokok, tapi sedihnya kalau naik angkot dan kena macet ada penumpang dengan cueknya merokok di depan saya. saking sebelnya kadang saya pura2 batuk atau bengek kambuh, bagaimana cara menegur yang sopan ya pak?
    ===
    πŸ™‚ Memang serba salah! Kalau keterlaluan perlu juga diingatkan!

    Balas

  43. Posted by tfd on 4 Juni 2010 at 20:08

    lemu ginuk2 e awak e bocah…
    ===
    πŸ™‚ ha ha ha ….preman cilik!

    Balas

  44. Posted by vtrediting on 4 Juni 2010 at 22:27

    Merokok…jelas-jelas merusak paru-paru.Kalau wanita biasanya jadi perokok pasif di tempat kerja. Yang pria cuek saja sambil terus merokok menghamburkan asap.
    ===
    πŸ™‚ Ayo berhenti merokok…wanita tidak menyukai perokok!

    Balas

  45. Prinsipnya merokok jelas merusak, dirinya apalagi org lain., btw aq jg bagian dari mereka, sampai saat ini sulit ninggalin kecuali disaat tidur dan sakit. Ada yg kasih tips cara berhenti mohon masukannya!
    ===
    πŸ™‚ Kurangi secara bertahap!

    Balas

  46. Astaghfirullah…
    ===
    πŸ™‚ Jangan beri rokok pada anak-anak!

    Balas

  47. Posted by Usup Supriyadi on 5 Juni 2010 at 12:43

    potret yang menyedihkan… πŸ˜₯
    ===
    πŸ™‚ Tidak bolaeh terjadi lagi!

    Balas

  48. Siank ….. aku mampir m’neh…..ora ngomongin Video Ariel & Luna Maya toh sob??? gy HOt tuh beritanya hhe…..met akhir pekan..
    ===
    πŸ™‚ Sudah banyak yang posting!

    Balas

  49. Posted by joe on 5 Juni 2010 at 14:59

    ini pasti karena salah asuhan …
    ===
    πŸ™‚ Benar, 2 tahun ngrokok!

    Balas

  50. wah..betul-betul membakat duit ya..
    merokok membuang-buang uang
    ===
    πŸ™‚ Sulit berhenti merokok!

    Balas

  51. kasihan juga
    ===
    πŸ™‚ Pertumbuhannya bakal terganggu!

    Balas

  52. Ambil awardmu ya sobat di blogku,, cari aja postingan yang berjudul Award Yang Ke 2. makasih sobat..
    ===
    πŸ™‚ Trims sobat! Akan ku pajang dilain waktu!

    Balas

  53. Posted by arfi on 5 Juni 2010 at 21:28

    waduh,, apa itu cerminan penerus bangsa?? masih belum tau apa apa aja udah ngeroko.. apalagi udah gedhe.. huhh
    ===
    πŸ™‚ Yang jelas yang lain bakal diajari dia!

    Balas

  54. Posted by munir ardi WP on 6 Juni 2010 at 08:04

    mampir pagi disini juga mau lihat foto bayi yang segarkan perasaan habis mirip boboho dia
    ===
    πŸ™‚ Anak yang lucu dan menggemaskan!

    Balas

  55. Untungnya saya nggak merokok pakde.
    Mending untuk beli rawon atau soto madura saja.

    salam manis dari Batam
    ===
    aura pelupa, hidung pelangiSetuju sekali, rawon dan soto madura kesukaanku!

    Balas

  56. tampaknya sulit jg utk menghentikan kebiasaan merokok di Indonesia, sudah menjadi kebiasaan sejak lama soalnya.
    ===
    πŸ™‚ Pasti bisa!

    Balas

  57. cihuy! ane mah ga ngeroko . . tapi tetep aja bokek tiap harinya . .wkwkwkw
    ===
    πŸ™‚ Pertahankan tidak merokok!

    Balas

  58. setuju antirokok! betapa sadis dan egois para perokok itu pada lingkungannya!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: