Kesalahan dan kegagalan

sukses, aura pelupa

sukses

Seseorang harus cukup berani mengakui kesalahan, cukup pintar untuk mengambil pelajaran dari kesalahan, dan cukup tangguh untuk bisa mengoreksi kesalahan.

[John C. Maxwell, pengusaha, pakar motivasi]

Dalam menghadapi kehidupan ini kita tidak lepas dari kesalahan atau kegagalan, inilah hidup harus berani bertindak dan jangan lupakan doa untuk meraih apa yang kita inginkan! Kesalahan dan kegagalan adalah pengalaman yang bisa kita perbaiki dan membuat kita menjadi berpengalaman bahkan ahli! Jadi mengapa kita harus takut, jalani saja hidup ini dengan berpikir positif dan bertindak positif untuk meraih kebahagiaan dunia dan akherat.

Selamat beraktifitas, ayo berkarya! Salam!

Versi Inggris

Iklan

36 responses to this post.

  1. Senantiasa berpikir positif,… saya setuju sangat Kang.
    ===
    πŸ™‚ Ok!

    Balas

  2. Mohon maaf baru sempat mampir.
    ===
    πŸ™‚ Trims, kunjungannya!

    Balas

  3. selamat pagi pak. orang yang berani mengakui kesalahan adalah ksatria sejati
    ===
    πŸ™‚ Juga mudah memaafkan!

    Balas

  4. sangat setuju Mas Achmad.
    setiap kegagalan adalah pelajaran berharga utk lebih berhasil di masa depan dgn selalu berfikir dan bertindak positif .
    salam
    ===
    πŸ™‚ Salam Bunda, Selamat beraktifitas!

    Balas

  5. Posted by joe on 14 Juni 2010 at 12:58

    sepakat! ayo kita berkarya di bidang masing-masing…
    πŸ™‚ Ayo, dengan senang hati!

    Balas

  6. Posted by joe on 14 Juni 2010 at 13:00

    kok komentku gak keluar?
    ===
    πŸ™‚ Pasti keluar!

    Balas

  7. setuju….
    ===
    πŸ™‚ Ok!

    Balas

  8. setujaaa….sekali…..pingin sukses harus berani gagal…
    ===
    πŸ™‚ Kita bisa belajar dari kegagalan orang lain untuk lebih maju!

    Balas

  9. hehe tadi ane bingung sendiri baca yang versi english-nya . . ahaha . .
    ===
    πŸ™‚ Ketemu disini terjemahannya!

    Balas

  10. Makasih pak sudah mengingatkan πŸ˜€
    ===
    πŸ™‚ Trims kunjungannya!

    Balas

  11. Jangan takut dg kesalahan, karena kesalahan yg kita lakukan telah memberi pelajaran berharga bagi kita.
    ===
    πŸ™‚ Ayo kita perbaiki!

    Balas

  12. yups Mas, mari belajar dri kesalahan. πŸ˜‰
    ===
    πŸ™‚ Ok!

    Balas

  13. berpikir positif dan belajar dari kesalahan
    ===
    πŸ™‚ Menuju sukses!

    Balas

  14. Posted by munir ardi WP on 15 Juni 2010 at 08:04

    semoga saya selalu bisa mengambil pelajaran dari sebuah kegagalan
    ===
    πŸ™‚ Untuk tidak terulang lagi, sukses!

    Balas

  15. Posted by Siti Fatimah Ahmad on 15 Juni 2010 at 09:51

    Assalaamu’alaikum

    Bicara pesan yang mantap dan mencerahkan. Mengakui kesalahan dan menerima dengan redha kegagalan bukan bermaksud menrendahkan hargai diri dan gagal sejati. ternyata menerima dengan seadanya dan redha dengan apa yang dilalui akan menjadi puncak menuju pembaikan diri yang utuh agar menjadi peribadi yang berjiwa kental.

    Terima kasih mas atas info yang sangat bermanfaat. saya senang mendapat pesan dan ingatannya. Semoga diredhai Allah swt. Salam mesra dari Sarawak, Malaysia.
    ===
    πŸ™‚ Salam persahabatan antar bangsa, untuk kedamaian bersama!

    Balas

  16. Posted by Siti Fatimah Ahmad on 15 Juni 2010 at 09:53

    Assalaamu’alaikum

    Hadir lagi untuk mengukuhkan silaturahmi. Sebagai tanda perkenalan dan penghargaan dalam persahabatan dunia blog ini, saya berniat untuk menghadiahkan saudara dengan dua award iaitu AWARD PERSAHABATAN (You’re Are great Blogger) Dan AWARD LAMAN BAHARU.

    Kedua-dua award ini boleh dititipkan di ruang Galeri Award Dariku :

    http://websitifatimah.wordpress.com/galeri-award-dariku/

    Untuk makluman Award Persahabatan berada di bahagian atas, silakan mencarinya sehingga dapat. πŸ˜€

    Selamat menulis dan aktif dalam blogging. Semoga sudi menerima award dari saya.

    Salam ceria selalu dari Malaysia
    ===
    πŸ™‚ Trims atas awardnya, segera kami ambil, semoga silaturahmi tetap terjalin! Amin!

    Balas

  17. Pertama bingung… link awal menuju ke laman versi English..

    tapi sebelum itu mestinya ada penggugah semangat: “Failure is no option!”
    ===
    πŸ™‚ Segera kami perjelas untuk postingan berikutnya!

    Balas

  18. setuju banget bang..
    berpikir positif untuk meraih kebahagiaan..

    itu yg sangat susah untuk diimplementasikan di kehidupan. krn kita sering berpikir negatif thd perilaku org yg sebenarnya tdk begitu kt tahu..

    terus berkarya bang
    salam kenal..
    ===
    πŸ™‚ Salam kenal juga, selamat berkarya dan sukses!

    Balas

  19. aq selalu berusaha belajar dari kesalahan dan kegagalan, untuk bisa lebih baik lagi, kegagalan buat saya adalah teman
    ===
    πŸ™‚ Teman yang membuat kita jadi lebih berpengalaman!

    Balas

  20. fitrah manusia lah sob yang namanya salah dan gagal itu… salam kenal ya.. ditunggu kunjungan baliknya..
    ===
    πŸ™‚ Segera ke tempat anda!

    Balas

  21. slamat mlm…dtg bergerilya mengunjungi blog sahabat…
    ===
    πŸ™‚ Sampai juga kesini! Salam!

    Balas

  22. kegagalan adalah hal lumrah dalam kehidupan
    ===
    πŸ™‚ Semua pernah mengalami dalam masalah yang berbeda!

    Balas

  23. mari kita belajar dari kegagalan dan menjadikannya cambuk untuk berhasil
    ===
    πŸ™‚ Kegagalan merupakan kesuksessan yang tertunda!

    Balas

  24. masuk aski he he lepasin dong mas
    ===
    πŸ™‚ Ok!

    Balas

  25. semoga keberhasilan selalu menyertai kita
    ===
    πŸ™‚ Amin!

    Balas

  26. Membuat kesalahan itu wajar, namanya juga manusia.
    Tapi kalo kesalahan yang terus terulang kembali, gak bener deh namanya πŸ˜€
    ===
    πŸ™‚ Jangan sampai terjadi lagi!

    Balas

  27. Kegagalan adalah awal dari sebuah kesuksesan.
    Kalo kesalahan, bagian dari pembelajaran hidup πŸ™‚
    ===
    πŸ™‚ Bisa juga!

    Balas

  28. Setuju Kang, Trimakasih atas pencerahannya…

    Oia ini Admin dari Nuansa Pena kan?
    ===
    πŸ™‚ Benar!

    Balas

  29. kegagalan dan kesalahan adalah awal kesuksesan
    ===
    πŸ™‚ Ayo kita raih kesuksesan!

    Balas

  30. ayo semangat, jangan pernah takut untuk bangkit dari kesalahan dan kegagalan..
    ===
    πŸ™‚ Semangat, pantang putus asa!

    Balas

  31. benar juga
    manusia tidak luput dari kesalahan
    ===
    πŸ™‚ kita hindari!

    Balas

  32. yups mas, itulah yang namanya gentle ya… πŸ™‚
    ===
    πŸ™‚ Ok!

    Balas

  33. Selamat siang Pak… mampir lagi nih. πŸ˜€
    ===
    πŸ™‚ Silahkan!

    Balas

  34. Yupp, tidak ada manusia yg sempurna.
    ===
    πŸ™‚ Untuk itu kita wajib berdoa!

    Balas

  35. wah benar bos, semoga kita selalu berani mengakui kesalahan, dan belajar mengenai kesalahan dan mengoreksi kesalahan

    semangat
    ====
    πŸ™‚ Semangat!

    Balas

  36. Kebanyakan orang itu pintar mengoreksi kesalahan orang lain, tapi ngga pintar dan berani untuk mengakui kesalahan diri sendiri.
    Gimana nih caranya Pak untuk berani mengakui kesalahan diri sendiri?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: